SBY Ciptakan Lagu Gunung Limo Mengenang Ani Yudhoyono, Amat Syahdu

SBY dan Ani Yudhoyono (Foto/Facebook/SBY)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menciptakan sebuah lagu yang berjudul “Gunung Limo” dalam rangka mengenang hari ulang tahun sang istri tercinta, almarhumah Ani Yudhoyono.

Haru, Anggi Pratama Kenang Penerbangan Terakhirnya dengan Stevie Agnecya

Melalui Instagram @aniyudhoyono, SBY menceritakan jika ia sempat berziarah ke makam sang istri tepat pada hari ulang tahunnya pada Senin, 6 Juli 2020.

"Kemarin, saya dan keluarga besar berziarah ke makam istri tercinta, almarhumah Ani Yudhoyono, bertepatan di hari ulang tahunnya tanggal 6 Juli 2020. Kami semua berdoa semoga Memo senantiasa mendapatkan perlindungan Allah SWT dan bahagia di dunianya," tulis SBY pada unggahan soal lagu “Gunung Limo” di Instagram tersebut dikutip, Rabu, 8 Juli 2020.

Anak Angkat Bicara Soal Meninggalnya Polo Srimulat, Banyak Kenangan yang Dilalui

Untuk mengenang sang istri tercinta, SBY menciptakan lirik beserta nada dari lagu tersebut dan kemudian dinyanyikan oleh penyanyi asal Trenggalek, Rofik Ali. 

"Masih dalam rangka mengenang hari ulang tahun almarhumah, saya meluncurkan sebuah tembang Jawa berjudul “Gunung Limo”. Adapun lirik dan nadanya saya ciptakan dan kemudian diaransemen dan dinyanyikan oleh Rofik Ali @rofiktone_ seorang musisi berbakat asal Trenggalek, Jawa Timur," sambungnya. 

IU Teringat Dicemooh Saat Panggung Debut “Saya Mengalaminya Lagi Setelah 16 Tahun”

SBY menceritakan, gunung Limo merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kota Pacitan. Melalui lagu itu ia ingin kembali mengenang kenangan indah saat bersama sang istri di gunung Limo. 

"Gunung Limo merupakan salah satu objek keindahan alam dari Kota Pacitan yang merupakan tempat kelahiran saya. Melalui tembang ini, saya kembali mengenang kenangan manis di gunung Limo bersama teman-teman masa kecil dan remaja. Gunung Limo pun menyisakan kenangan indah bersama almarhumah Ani Yudhoyono," kata dia.

Diketahui, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura setelah berjuang selama empat bulan melawan kanker darah atau leukimia yang dideritanya. 

Ia meninggal dunia pada 1 Juni 2019 dan dikebumikan dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu, 2 Juni 2019.


Baca juga: KPU Sebut Kemenangan Jokowi Sah Meski Gugatan Rachmawati Dikabulkan MA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya