Sandiaga Uno Enggan Berandai-andai Soal Jabatan Menteri

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam wawancara dengan VIVAnews di kantor tvOne, Jakarta, pada Jumat malam, 26 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/Arief Hidayat

VIVA – Desas-desus reshuffle kabinet merebak setelah video rekaman yang menunjukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah, ketika memimpin sidang kabinet paripurna terkait penanganan COVID-19, muncul di publik, beberapa waktu lalu.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Sejumlah nama pun diisukan bakal dicopot dari jabatan menteri. Salah satunya yang jadi sorotan adalah Menteri Kesehatan, Terawan. Menanggapi hal tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menilai, sejumlah menteri telah bekerja dengan cukup baik.

“Saya rasa semua menteri sudah bekerja luar biasa,” katanya saat ditemui usai membagikan ratusan paket sembako di kawasan Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Jumat, 10 Juli 2020.

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Baca juga: Jokowi Ancam Reshuffle, Nama Tiga Menteri Ini Aman?

Ketika ditanya soal peluang dia dalam Kabinet Indonesia Kerja, pria yang akrab disapa Sandi itu menegaskan, hal tersebut sepenuhnya kewenangan Presiden.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

“Kita jangan berandai-andai. Tugas saya saat ini relawan COVID. Itu (reshuffle) hak prerogratif Presiden,” ujarnya.

Menurut Sandi, saat ini yang terpenting adalah menyelamatkan rakyat dari dampak buruh pandemi COVID-19. “Kalau masyarakat belum menerima bantuan dan kasus COVID-19 terus meningkat, ini hal yang sangat mengkhawatirkan,” ujar Sandi.

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar buka puasa bersama dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Diketahui, buka

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024