Berkarya Pecah, Priyo: Ini Model Belah Bambu, Aib Demokrasi

Berkarya Pecah, Priyo: Ini Model Belah Bambu, Aib Demokrasi

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 05:20 WIB
Kata Tommy, setelah Golkar dan parpol lain, sekarang Berkarya dipecah.
Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (tengah).
Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (tengah).

VIVA – Partai Berkarya dilanda kisruh internal lantaran adanya dualisme kepengurusan. Kubu Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto siap melawan dan tak akan tinggal diam dengan kemunculan kepengurusan versi Muchdi Pr.

Merespons itu, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto, Priyo Budi Santoso, menilai pihaknya hanya mencoba pertahankan eksistensi dan marwah partai. Ia bilang kejadian sekarang ada pihak yang ingin merampas lewat surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM.

"Kini ada pihak yang ingin merampas paksa lewat SK Menkumham. Semua orang tahu ini cara-cara yang tidak pantas, ilegal dan tidak sah. Ini model belah bambu. Bisa menjadi 'aib demokrasi' pada pemerintahan ini," ujar Priyo dalam pesan singkatnya, Jumat malam, 14 Agustus 2020.

Baca Juga: Prahara Berkarya, Tommy Soeharto Tak Sudi Akui Kepengurusan Muchdi Pr

Priyo mengatakan pihaknya tak akan tinggal diam dan siap melawan dengan mengajukan gugatan hukum. Selain persiapan gugatan hukum, kepengurusan Tommy sudah mengajukan keberatan kepada pemerintah yang ditembuskan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu, Ombudsman, sampai Presiden Jokowi.

Berita Terkait :
Saksikan Juga