Teten Jadi Kepala Staf Kepresidenan karena Dekat Jokowi

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Kedekatan Teten Masduki dengan Presiden Joko Widodo, menjadi faktor kenapa dia dipilih menjadi Kepala Staf Presiden (KSP). Pelantikan telah dilakukan hari ini, Rabu 2 September 2015, di Istana Negara, Jakarta.

"Teten selama ini kan juga bekerja sebagai stafsus Presiden, jadi Pak Teten sudah bantu Presiden cukup banyak. Dia dapat penugasan macam-macam," kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di Kantor Kepresidenan, Rabu 2 September 2015.

Menurut Pratikno, penunjukan Teten bukan suatu hal yang tiba-tiba. Tapi, sudah melalui pertimbangan. "Pak Presiden kan sudah punya nama-nama sejak lama," katanya.

Pratikno menjelaskan, Keppres pengangkatan ini juga sudah dipersiapkan sejak Senin malam, 31 Agustus 2015. Pengangkatan Teten berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 91/P tahun 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Staf Kepresidenan.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Sebelumnya, Teten Masduki mengaku terkejut dengan penunjukannya sebagai kepala Staf Kepresidenan. Dia belum tahu apa yang akan dilakukan setelah dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu 2 September 2015.

"Nanti juga saya akan konsultasi dengan Bapak Presiden, ke depannya KSP ini yang diharapkan beliau seperti apa," kata dia.

Teten mengaku baru mengetahui ditunjuk sebagai KSP oleh Jokowi, pagi tadi, bahkan sesaat sebelum dilantik. (one)

Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016