Fraksi Golkar Siapkan Pengganti Setya Novanto

Setya Novanto
Sumber :
  • Rizki Anhar

VIVA.co.id - Setya Novanto telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Firman Subagyo mengatakan pergantian Ketua DPR adalah sesuatu yang penting. Karena itu harus diproses secepatnya.

"Kalau bisa diputuskan, langsung berkirim surat, kan bisa langsung diproses dan diberitahukan ke Presiden," kata Firman ketika ditemui di kantor Fraksi Golkar, Jakarta, Kamis, 17 Desember 2015.

Firman mengatakan Fraksi Golkar sudah melakukan rapat pleno dan memiliki nama pengganti Novanto. Namun ia enggan mengumumkannya sekarang.

"Ya tanya pada rumput yang bergoyang. Tanya Akom kan dia Ketua Fraksi. Kalau pimpinan segera rapat dan menulis surat ke pimpinan partai, bisa cepat pemberitahuan ke Presiden. Selesai," ujar Firman.

Sementara itu, mengenai usulan untuk mengocok ulang pimpinan DPR, anggota Komisi IV ini mengatakan upaya itu hanya membuang-buang waktu dan tenaga.

"Udah capek DPR kocok MD3. Ini menimbulkan image masyarakat ke kami jadi jelek. Jangan sampai bermain-main di MD3 lagi. Nanti orang bosan," kata Firman. (ase)

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016