Ketua Umum PAN: Taufik Kurniawan Mundur Itu Hoax

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Beredar kabar bahwa Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengundurkan diri sebagai pimpinan DPR. Hal ini terkait adanya isu bahwa Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle jilid II.

Nama Taufik digadang-gadang akan menduduki salah satu posisi menteri. Namun, saat dikonfirmasi oleh rekan Taufik di Partai Amanat Nasional, dinyatakan bahwa isu pengunduran diri Taufik adalah tidak benar.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan bahwa isu pengunduran diri itu tidak benar. Meski tidak mengetahui secara pasti, Zulkifli yang sedang umroh menyatakan bahwa isu tidak benar.

"Itu hoax, berita itu hoax Mas," ujar Zulkifli Hasan saat dikonfirmasi VIVA.co.id melalui sambungan telepon pada Rabu, 30 Desember 2015.

Konfirmasi dari Zulkifli ini sekaligus menepis isu pengunduran diri Taufik Kurniawan karena akan bergabung dengan Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Memang, spekulasi terus berkembang seputar kabar akan bergabungnya PAN di Kabinet Jokowi. Nama Taufik Kurniawan memang termasuk yang santer disebut akan menduduki kursi itu.

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016