PDIP Bantah Mega dan JK Bicarakan Finalisasi Reshuffle

Megawati Soekarnoputri dan Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, hadir di Istana saat pelantikan Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Djoko Setiadi, Jumat, 8 Januari 2016. Dengan izin dari Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla kemudian makan siang dengan Megawati.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Di tengah isu perombakan kabinet jilid II, pertemuan ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan. Apalagi JK harus abstain mengikuti rapat kabinet terbatas terkait dengan penerbangan.

Pertemuan siang ini, sebenarnya melanjutkan agenda pada Kamis 7 Januari kemarin yang batal. Sebab, pertemuan yang dijadwalkan pukul 17.00 WIB kemarin, tidak jadi dilakukan mengingat Megawati masih berada di Yogyakarta.

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani

Tapi, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, membantah dengan tegas bahwa pertemuan keduanya terkait reshuffle. Apalagi, mengenai finalisasi perombakan kabinet yang kabarnya akan dilakukan tidak lama lagi.

"Tidak ada. Beliau (Megawati) kan menerima undangan," ucap Hastodi Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Januari 2016.

Hasto memastikan bahwa Mega tidak memberikan arahan khusus terkait isu reshuffle. "Tidak ada. Kan hanya menerima undangan pelantikan Sandi Negara. Kebetulan, di Sandi Negara Ibu Mega punya pengalaman," lanjut Hasto. (one)


Aroma Politik dan Harapan Rakyat
Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016