Keluarga Cendana Dukung Ade Komarudin

Ade Komarudin bersama Titiek Soeharto, Tommy Soeharto, dan Misbakhun.
Sumber :

VIVA.co.id – Keluarga besar Cendana memberikan dukungan kepada calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ade Komarudin. Hal itu disampaikan oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan Siti Hediati Rukmana alias Titiek Soharto.

Priyo Tolak Airlangga Hartarto Dipilih Aklamasi dalam Pleno

Titiek Soeharto menjelaskan, dukungannya kepada Ade Komarudin diberikan lantaran Munaslub Golkar tak hanya sekadar memilih ketua umum, melainkan momentum kebangkitan Golkar ke depan.

"Kita memilih yang baik, membawa Golkar lebih baik. Memilih ketua umum harus kita lihat dari PDLT. Kami, saya keluarga besar Pak Harto menilai semua baik-baik calon-calonnya. Dari semua itu kami lebih condong ke Pak Ade," kata Titiek Soeharto saat memberi keterangan resmi di Westin Hotel Nusa Dua, Bali, Jumat, 13 Mei 2016.

Munaslub Golkar Bisa Digelar Sebelum Akhir Desember 2017

Ade, kata dia, saat ini menjabat sebagai Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Ade juga merupakan Ketua DPR RI. "Itu menunjukkan prestasi beliau yang baik," ujar Titiek.

Sementara itu, adik Titiek Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, menilai banyak persamaan yang bisa dibangun antara keluarga besar Cendana dengan Ade Komarudin jika terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Soal Maju Caketum, Aziz Syamsudin: Saya Tergantung Partai

Bagi Tommy, Golkar harus kembali memenangi kontestasi politik pada Pemilu 2019.

"Golkar harus menjadi pemenang pileg dan pilpres. Kita harus bekerja keras, rekonsiliasi yang keras. Karena tak hanya Bali dan Ancol saja, tapi juga kader yang sudah loncat dan membangun partai baru. Itu tantangan terberat bagaimana Golkar bisa mencapai kesejahteraan masyarakat adil makmur secepat-cepatnya," ujar Tommy.

Tommy menilai prestasi Ade Komarudin cukup baik di Golkar dan tidak pernah gagal menjalankan politiknya. "Sampai menjadi Ketua DPR itu perjalanan politik tidak mudah bagi tiap orang. Juga keterbukaan Akom terhadap masukan, akan lebih mempermudah memperbaiki Golkar ke depannya. Karena itu, keluarga kami bisa menjadi dukungan bagi Akom menjadi Ketum," tegas dia.

Sementara itu, Ade Komarudin mengucapkan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan keluarga besar Cendana.

"Saya ucapkan terima kasih pada keluarga besar Cendana yang telah memberi dukungan dan penilaian positif kepada saya yang dianggap mampu memimpin Golkar di masa mendatang. Ini luar biasa. Tentu penghargaan dan penghormatan kepada saya tidak akan saya sia-siakan untuk membesarkan Golkar," ucap Ade. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya