ARB: Tak Ada Kebahagiaan Selain Selesainya Konflik Internal

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie pada Sidang Paripurna Munaslub menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan partai 2014-2019 yang periodenya dipersingkat dengan adanya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar 2016.

Nusron Wahid Sebut Sudah Muncul 4 Caketum, Munas Tak Akan Aklamasi

Dalam laporan tersebut, ARB banyak menyinggung hal-hal yang reflektif bagi pengurus dan para kader. ARB kembali mengingatkan soal pertikaian yang sempat ada di tubuh partai dan disebutnya sebagai pengalaman konflik batin. Namun dengan mengalah akhirnya konflik itu bisa diselesaikan.

"Tidak satupun kebahagiaan selain selesainya konflik internal," kata ARB di Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Minggu petang, 15 Mei 2016.

Aziz Syamsudin: Munas Kalau Enggak Kompetisi Ya Musyawarah Mufakat

Munaslub kali ini dinilai sebagai sejarah karena Partai Golkar telah islah sepenuhnya dan bersatu melangsungkan musyawarah bersama untuk kepengurusan baru. Ia juga mengingatkan agar tak ada lagi konflik internal di Partai Golkar. Apalagi dalam hal perebutan posisi ketua umum.

Oleh karena itu dalam pemilihan ketua umum pada Munaslub kali ini, para bakal kandidat ketua umum yang tidak meraih kemenangan diminta agar tak pindah ke partai lain karena kecewa. Tak hanya itu, juga tidak mendirikan partai baru. "Ini momen yang  ditunggu, harapan bagi kita semua," kata ARB.

Jelang Munas, Golkar Papua Minta Semua Kader Solid
Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Lombok, NTB

Munas Golkar Diharapkan Jangan Terjebak soal Perebutan Ketum

Munas akan resmi dibuka pada Selasa malam, 3 Desember 2019.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019