Munaslub Golkar Memukau PKB

Penutupan Munas Golkar di Bali, Selasa, 17 Mei 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ezra Natalyn.

VIVA.co.id – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar telah sukses digelar. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukman Edy, menilai positif penyelenggaraan Munaslub itu. Hal itu bisa ditiru oleh partai lain.

Ketua DPR Turut Berduka Atas Tewasnya Dubes Rusia

"Saya kira teman-teman Golkar berhasil mengkapitalisasi Munas ini menjadi perhatian publik, dengan menginisasi debat publik di televisi antar-calon ketum, pendaftaran terbuka, dan saya kira ini sangat menarik, bisa menjadi contoh bagi PKB dan parpol lainnya," kata Lukman di Senayan, Jakarta, Rabu 18 Mei 2016.

Menurut dia, yang mungkin bisa dilakukan selanjutnya adalah menekan biayanya agar bisa lebih murah lagi. Tetapi ia menilai positif porsi liputan media kepada Golkar, karena bisa menjadi pembelajaran positif ke masyarakat.

Golkar Minta Kadernya di Parlemen Lebih Kompeten

"Porsi liputan yang seperti itu (Golkar), itu sangat memberikan pendidikan positif bagi masyarakat," ujar Lukman.

Selain itu ia juga menyoroti tahapan-tahapan di Golkar yang dinilainya demokratis. Hal itu katanya bisa mempertontonkan kedewasaan politik yang baik.

Kelakar MPR ke Novanto: Setelah Dilantik, Pidatonya Cair

"Tahapan-tahapannya demokratis, dan ketika masuk di putaran kedua terjadi musyawarah mufakat. Menurut saya itu menggambarkan kedewasaan Golkar dan menjadi contoh bagi partai lainnya," kata Lukman.

(ren)

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, bersama sejumlah pengurus teras.

Bertahan Dukung Ahok, Golkar Sampaikan Terima Kasih pada PPP

Golkar berjanji akan lakukan lobi pada partai pendukung Agus-Sylvi.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2017