Ini Reaksi PDIP Perihal Golkar Usung Jokowi di Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno, menilai sikap dukungan Golkar untuk mengusung Presiden Jokowi mencalonkan kembali dalam pilpres 2019 sebagai investasi politik jangka panjang.

Jokowi Bertolak ke Riyadh Hadiri KTT OKI Bahas Situasi Gaza, Lanjut ke AS Temui Joe Biden

"Golkar ingin memberi sinyal stabilitas politik akan mendukung situasi politik yang kondusif. Ini penting untuk bangsa dan negara kita. Berusaha menarik investasi dari luar. Memberikan jaminan bahwa kita layak investasi," kata Hendrawan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Kamis 19 Mei 2016.

Soal kemungkinan Jokowi nantinya lebih memilih gerbong Golkar untuk mengusungnya saat pilpres 2019, ia menilai jiwa Jokowi lebih condong pada ideologi Marhaenis. Sementara Golkar, ia anggap sebagai partai borjuis.

Tak Cuma Baliho Ganjar-Mahfud, Satpol PP Bali Copot Semua Atribut di Lokasi Kunjungan Jokowi

"Kalau PDIP partai wong cilik, Marhaenis. Pak Jokowi DNA dan casing nya casing Marhaenis. Kalau partai lain yang jagokan Pak Jokowi mungkin tidak nendang tanpa PDIP Perjuangan. Ini imej lho. Imej masyarakat partai wong cilik PDIP. Pakaian sederhana, penampilan sederhana," kata Hendrawan.

Meski begitu, ia tak menutup kemungkinan PDIP dan Golkar akan berkolaborasi untuk mengusung Jokowi pada pemilihan presiden 2019. Sebab ia menganggap sifat dari serbamungkin sebuah politik.

Dampingi Jokowi Kamping di IKN, Sri Mulyani Excited Suara Jangkrik dan Serangga

"Politik itu serbamungkin. Politic is the art of possible," kata Hendrawan.

Ibunda Mary jane, terpidana mati kasus narkoba minta grasi ke Presiden Jokowi

Ibu Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane Mohon Jokowi Bebaskan Putrinya

Di tengah kunjungan Presiden Jokowi ke Filipina, ibu dari terpidana mati kasus narkoba Mary Jane Veloso menggelar aksi mohon agar putrinya dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024