PPP Coba Taufiequrachman Ruki Lawan Ahok

Mantan Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, mengakui partainya belum menentukan akan mendukung siapa dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Namun, Arsul mengakui telah ada beberapa nama yang masuk radar sebagai kandidat yang akan diusung partai berlambang Kabah ini.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017
"Sudah ada yang masuk, seperti Sandiaga, Yusril, Lulung, Adhyaksa dan ada juga mengusulkan Taufiequrachman Ruki dari internal partai. Itu nama-nama yang sedang dipertimbangkan partai," kata Arsul di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 23 Mei 2016.
 
SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017
Taufiequrachman Ruki sendiri merupakan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini menjadi politisi PPP. Ruki sendiri telah dilantik sebagai Ketua Mahkamah PPP beberapa waktu lalu. Arsul menambahkan, nama-nama yang masuk sedang dikaji di internal partai.
 
Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax
"Dari nama a, b dan c itu kita tanyakan ke internal partai, kita survei ala PPP lah. Itu seperti yang dulu kita lakukan," katanya. 
 
Menurut anggota Komisis III ini semua partai masih melihat berbagai kemungkinan di di Pilkada DKI nanti. Hal ini juga yang menjadikan PPP tidak ingin terburu-buru mengumumkan siapa calon gubernur yang akan diusung.
 
"Karena orang yang mau jadi penantangnya Pak Ahok itu kan belum fix siapa-siapanya. PPP sekarang ini dalam posisi mengali dari internal, siapa saja yang kira-kira pas," katanya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya