PAN: Ada Calon yang Lebih Hebat dari Ahok

Ahmad Hanafi Rais
Sumber :
  • hanafirais.com

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hanafi Rais, mengatakan bahwa partainya akan tetap mendukung bakal calon alternatif selain Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meski belakangan Ahok berpeluang kuat didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

PKS Yakin Semua Peluang Ahok Sudah Tertutup

"Mengupayakan head to head dengan Ahok karena niat kami tidak ingin ada kompetisi politik yang timpang. Artinya, tidak sehat untuk perpolitikan kita," kata Hanafi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2016.

Menurutnya, Ahok selama ini digemborkan melalui survei. Akibatnya terlalu dominan sehingga tak baik untuk demokrasi di Jakarta. PAN pun ingin mendorong adanya penantang.

Koalisi Kekeluargaan Bisa Digoyang

"Kami dukung yang kalibernya lebih hebat dari Ahok, dan itu ada," kata Hanafi.

Soal siapa figur yang akan menandingi Ahok, ia mengatakan hingga kini masih akan mencarinya. Ia optimis bisa menemukannya.

Satu Partai Membelot, Ahok Bisa Gagal Jadi Cagub DKI

"Tunggu tanggal mainnya. Insya Allah ada. Soal timing tentu nanti menjelang pendaftaran akan kami tentukan," kata Hanafi.

Saat ditanya soal kemungkinan merapat ke Gerindra dan mengusung Sandiaga Uno, ia mengatakan PAN tidak akan merapat ke partai lain. Namun begitu, mereka akan menyepakati dan menyamakan platform lebih dulu soal siapa yang akan didukung.

Politikus PAN Eko Hendro Purnomo

PAN: Belum Tentu PDIP Benar-benar Dukung Ahok

"Jangan terima klaim-klaim."

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2016