Partai Gerindra Punya Strategi Lain Jika PDIP Dukung Ahok

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menilai, belum ada kepastian bahwa PDI Perjuangan (PDIP) sudah pasti mendukung Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Karena itu, dia berharap, sebaiknya tidak ada spekulasi hingga deklarasi dilakukan.

 "Saya belum tahu ini sudah pasti atau belum, sudah final atau belum," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Menurutnya, jika PDIP belum final mengusung Ahok, Partai Gerindra masih bisa berkoordinasi dengan PDIP. Namun, kalau keputusan PDIP telah final, Partai Gerindra juga punya strategi lain untuk mengusung bakal calon pilihan partainya.  

Tambahnya, Partai Gerindra tidak khawatir, jika pada akhirnya PDIP mengusung Ahok. Fadli menegaskan bahwa yang memiliki hak pilih adalah rakyat Jakarta.  

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

"Ini kan baru menentukan kandidat atau calon. Yang akan jadi gubernurnya nanti pas pilkada," kata Politikus Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Partai Gerindra sudah jelas soal figur yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta, yaitu Sandiaga Uno. Namun, kata dia, komunikasi politik dengan partai-partai lain terus dilakukan. (asp)

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020