Rizal Ramli: Banyak Parpol Minta Saya Maju Pilkada Jakarta

Rizal Ramli
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Mantan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Rizal Ramli, belum memutuskan untuk ikut maju bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. Tapi, Rizal mengklaim banyak partai politik (parpol) yang sudah berkomunikasi dengannya terkait hal itu.

Jangan Remehkan Nyeri Ulu Hati, Bisa Jadi Tanda Kanker Pankreas seperti yang Dialami Rizal Ramli

"Saya belum memutuskan. Ada (parpol), ya banyaklah (menghubunginya)," kata Rizal dalam peresmian berdirinya Rumah Amanah Rakyat, Jalan Cut Nyak Dien, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Agustus 2016.

Meski demikian, ia enggan membeberkan parpol mana saja yang telah menghubunginya itu. Selain parpol, Rizal juga mengaku banyak masyarakat yang mendukungnya untuk maju menjadi calon gubernur.

Terpopuler: Kisah Stinky dengan Personel Barunya hingga Profil Cornelia Agatha

"Saya belum dengar aspirasi dan pendapat masyarakat. Memang telah puluhan organisasi yang datang dan menunjuk saya maju," kata Rizal.

Rizal memang belum memutuskan maju di Pilkada Jakarta. Alasannya, ia ingin lebih dekat dan merasakan perasaan rakyat di Jakarta. Kemudian mendengarkan pikiran dan suara mereka.

INFOGRAFIK: Rekam Jejak Rizal Ramli, Setia Kritik Pemerintah

"Apakah mereka betul-betul ingin ada perubahan baik atau tidak," kata tokoh yang pernah menjadi menteri pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

Saat ini, Rizal masih mengamati apakah rakyat Jakarta benar-benar mencari seorang pemimpin dan bukan sekedar ingin mengganti gubernur saja.

"Kami ingin lihat gerakan rakyat (people movement), bukan people power (kekuatan rakyat). Karena kalau people movement dia akan jaga pemimpinnya secara kritis," kata Rizal.

Apabila rakyat Jakarta benar-benar ingin perubahan ke arah lebih baik, ia baru mempertimbangkan aspirasi tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya