Usai Dilantik, Budi Gunawan Cium Tangan Megawati

Kepala BIN Budi Gunawan dan Megawati Soekarnoputri usai pelantikan di Istana, Jumat (9/9/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Usai diambil sumpahnya sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di Istana Negara, Budi Gunawan menerima ucapan selamat dari seluruh pejabat lembaga negara yang hadir, Jumat, 9 September 2016.

Kepala BIN Ngurusi Esports, Demi Kepentingan Bangsa

Pertama adalah dari Presiden Joko Widodo. Namun, saat Jokowi hendak memberikan selamat, dia sempat berhenti dan mengajak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut bersamanya memberikan ucapan selamat kepada Budi Gunawan.  

Kode Presiden itu direspons oleh Megawati dengan maju dan menghampiri Jokowi untuk bersalaman dengan Komjen Budi Gunawan yang hari ini didampingi putranya.

Dituduh Terima Suap Agar Tak Kritik Jokowi, HMI Akan Lapor Polisi

Setelah Jokowi, giliran Megawati memberi selamat. Pada saat itu, Komjen Budi Gunawan terlihat langsung mencium tangan Megawati. Budi Gunawan diketahui memang mantan ajudan Megawati saat menjadi Presiden.

Sejumlah pimpinan lembaga negara lainnya mengikuti memberi selamat seperti, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan jajaran menteri di Kabinet Kerja. (ase)

Kepala BIN: Takmir Masjid Garda Terdepan Tangkal Radikalisme
Mochamad Herviano Widyatama, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Putra Kepala BIN Jadi Ketum Sayap Pemuda PDIP, Begini Sosoknya

Putra kepala BIN Budi Gunawan yaitu Mochamad Herviano Widyatama terpilih sebagai ketua sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021