Ini Komentar Golkar soal Partai Besutan Tommy Soeharto

Tommy Soeharto
Sumber :
  • VIVA/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Tommy Soeharto masuk dalam kepengurusan Partai Berkarya. Di partai itu ia menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Dewan Pembina. Partai Golkar mengklaim tak mengkhawatirkan kehadiran Partai Berkarya di panggung politik tanah air. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin.

Golkar Bali Ingin Koalisi Indonesia Maju Berlanjut Hingga di Pilkada

Ia meyakini partai besutan pria bernama lengkap Hutomo Mandala Putra itu tak memengaruhi suara partai berlambang pohon beringin secara signifikan.

"Golkar fokus penggalangan kader, dan optimis pada Pemilu 2019, targetnya kalau enggak juara satu ya minimal juara dua seperti sekarang. Jadi tidak ada kekhawatiran buat kami," kata Mahyudin saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Senin 17 Oktober 2016.

Golkar Blacklist Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024: Beliau Sangat Menyakitkan Kami

Wakil Ketua MPR itu mengaku tak terkejut eks kader Partai Golkar membentuk partai baru. Sebab, telah banyak mantan kader yang telah membentuk partai baru seperti Partai NasDem yang didirikan Surya Paloh,  Partai Hanura yang dibentuk Wiranto dan Partai Gerindra yang didirikan Prabowo Subianto.

"Diakui memang karena itu kita ada penurunan namun dengan demikian diharapkan hal ini tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Partai Golkar," ujar dia.

Kata Airlangga soal Isu Partai NasDem dan PPP Gabung Koalisi Prabowo: Bagus

Dia menegaskan Partai Golkar terbiasa ditinggalkan oleh kadernya. Namun hal itu diyakini tak berpengaruh terhadap raihan suara partai pimpinan Setya Novanto di Pemilu 2019 mendatang. Berkaca pada Pemilu 2014 silam, Golkar berada di posisi kedua setelah PDI Perjuangan.

"Golkar sudah biasa ditinggalkan kader tapi kita survive saja tuh. Sebagai kader saya anggap ini biasa enggak perlu direspon secara berlebihan," katanya.

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(B.S.Putra/VIVA)

Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

DPP Golkar menugaskan dua nama maju di Pilkada Sumut, yakni Musa Rajekshah dan Bobby Nasution.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024