Sambangi Rumah Prabowo, Jokowi Klaim untuk Lunasi Janji

Jokowi bertemu Prabowo.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Hampir selama dua jam, Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di daerah Bojong Koneng, Bogor, Senin, 31 Oktober 2016.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Usai pertemuan, Jokowi mengungkapkan kedatangannya adalah untuk menempati janji saat pemilihan Presiden pada tahun 2014 lalu. Ketika itu, Jokowi sempat berjanji pada Prabowo akan berkunjung ke kediamannya.

"Saya sampaikan bahwa saat saya datang 2 tahun lalu di Kebayoran. Saya sampaikan bahwa saya janji saat itu akan datang di tempat tinggal beliau, hari ini saya tepati janji itu," kata Jokowi.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Menurut Jokowi, sejumlah hal dibahas dalam pertemuan itu. Namun dia tidak menjelaskan secara spesifik terkait pembahasannya tersebut. Dia hanya menyebut bahwa pembicaraan membahas sejumlah hal secara makro.

"Beliau banyak memberi masukan, pemerintah sangat menghargai apa yang disampaikan," ujar Jokowi.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Prabowo juga membenarkan jika pembahasan di antara keduanya hanya membahas masalah dengan lingkup makro. Meski dia juga tidak menjelaskan mengenai pembahasan yang dilakukan.

"Beberapa saya concern, masalah keamanan. Beliau kan panglima tertinggi, saya wajib sampaikan pandangan-pandangan, alhamdulillah beliau komitmen," ujar Prabowo.

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024