Wiranto Minta Presiden Tak Didesak Buka Aktor Politik Demo

Menkopolhukam Wiranto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto memperingatkan agar tidak mendesak Presiden Joko Widodo membeberkan aktor politik yang dimaksudkan menjadi dalang aksi demontrasi massa pada 4 November lalu.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Menurut Wiranto, Jokowi punya pertimbangan-pertimbangan tertentu dalam menyampaikan suatu hal kepada publik dan pastinya dilakukan dengan bertanggung jawab.

"Presiden itu jangan didorong-dorong. Presiden itu sudah memiliki pertimbangan tertentu untuk menyampaikan sesuatu kepada masyarakat. Jadi tidak usah dipaksa," ujar Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Rabu 9 November 2016.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Wiranto berujar, Jokowi punya tugas dan tanggung jawab yang tidak sedikit sehingga wajar saja Jokowi masih enggan membuka aktor politik di balik aksi demontrasi yang berakhir ricuh tersebut.

"Presiden itu kan tugasnya juga banyak dan tanggung jawabnya juga besar. Oleh karena itu pada saatnya ada proses hukum bagi siapa pun yang melanggar hukum," kata dia.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Wiranto menambahkan, publik tidak perlu khawatir soal aktor politik yang menjadi otak aksi demontrasi 411 itu. Pemerintah kata dia akan bisa melakukan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban.

"Enggak usah khawatir. Jangan memanfaatkan demonstrasi untuk kepentingan politik. Semua pihak punya tanggung jawab bersama, kewajiban yang sama untuk membuat negeri ini aman," kata Menko Wiranto.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024