Pilkada Jakarta 2017

PDIP Tak Ciut Elektabilitas Ahok-Djarot Disebut Merosot

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil tingkat keterpilihan atau elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat turun sampai 10 persen.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetyo Edi Marsudi menegaskan, PDIP tak ambil pusing perihal angka survei yang menempatkan calonnya itu di posisi paling buncit dibanding dua pasangan pesaing lainnya.

Menurut Prasetyo, angka survei belum tentu menentukan hasil akhir. Berkaca pada Pilkada 2012 yang lalu, survei pasangan Jokowi-Ahok tidak menonjol, bahkan jauh tertinggal dibandingkan pasangan petahana saat itu, yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Saya sampaikan sekali lagi, kami 2012 punya pasangan Jokowi-Ahok, semua survei (tahun 2012) kalah semua sama kami," kata Prasetyo kepada wartawan di Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Minggu malam, 20 November 2016.

Sementara Ahok yang kembali maju dengan diusung oleh empat partai menanggapi santai hasil survei yang dilakukan lembaga yang dipimpin Denny JA tersebut.  

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Saya kira bagus, kalau hasilnya menurun berarti teman-teman akan tambah semangat bekerja," ujar Ahok.

Jumat 18 November 2016 lalu, LSI menyebutkan elektabilitas Ahok-Djorot merosot pada angka 10,6 persen setelah pada survei sebelumnya mengungguli dua pasangan calon lainnya. Survei yang dilakukan pada 31 Oktober hingga 5 November 2016 menunjukkan elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berada di urutan teratas dengan angka 31, 9 persen. Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mengekor di posisi kedua dengan elektabilitas 30,9 persen.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022