Status Tersangka Tak Ubah Dukungan PPP Kubu Djan ke Ahok

Penandatanganan kontrak politik Ahok-Djarot dengan PPP
Sumber :
  • viva.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Meski Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penistaan agama, namun tak mengubah dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz. PPP kubu Djan menyatakan tetap mendukung pasangan petahana Ahok-Djarot di Pilkada Jakarta 2017.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Wakil Sekjen PPP kubu Djan, Sidarto, mengatakan kasus dugaan penistaan agama ini telah ditangani Kepolisian. Oleh karena itu, masyarakat diminta menunggu proses hukum yang tengah berjalan.

"Harus dibedakan, PPP itu mendukung Pak Ahok sebelum Pak Ahok dinyatakan tersangka. Kenapa kami mendukung, karena sudah terbukti. Hasil program sudah dinikmati warga. Kami melihat sisi positif. Oleh karena itu, Pak Ahok dan Pak Djarot harus kembali melanjutkan pembangunan lagi," kata Sidarto kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 22 November 2016.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sementara itu, terkait aksi massa yang akan kembali turun ke jalan pada 2 November nanti, Sidarto meminta agar massa yang dimotori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI sebaiknya tidak melaksanakan aksi lanjutan tersebut. Permintaan pemeriksaan Ahok kata dia sudah dipenuhi.

"Kita harus percaya negara ini adalah negara hukum, karenanya proses hukum Ahok ini kita serahkan saja kepada Kepolisian. Ahok ini sudah dijadikan tersangka, PPP percaya 100 persen kepada Polri," katanya.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Sidarto menjelaskan bahwa keadilan juga harus memperhatikan aspek hukum. Apabila tak hormat pada hukum, maka makna keadilan menjadi melenceng dari substansinya. (ase)
 

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022