Jokowi: Saya Bukan Mau Nyindir yang Biru-biru

Presiden Jokowi hadiri salat Jumat saat Aksi Damai 212 di Monas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Dalam beberapa hari ini, Presiden Jokowi kerap bersinggungan dengan warna biru. Setelah pada Jumat, 2 Desember 2016 lalu, ia menggunakan payung biru saat menemui jutaan massa 212 di Monas, Jokowi malam tadi juga berburu sandal dengan warna serupa.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pada Minggu, 4 Desember kemarin, mantan Gubernur DKI Jakarta itu membeli sebuah sendal warna biru di Balikpapan Superblock, Kalimantan Timur. Sandal itu berdiskon 20 persen, sehingga orang nomor satu di Indonesia itu hanya merogoh kocek sebesar Rp119 ribu saja.

Apakah dengan warna biru itu Jokowi ingin melontarkan sindiran terhadap kelompok politik tertentu? Dia memberikan penjelasannya.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Tadi malam kan warnanya banyak, saya senang yang biru saja. Bukan mau nyindir yang biru-biru, tidak ada," kata Jokowi, usai acara penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center, Senin, 5 Desember 2016.

Alasan kedua, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku membeli sandal warna biru karena memang sedang diskon. Apalagi, menurutnya, sandal itu adalah produk lokal.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Yang kedua, memang diskonnya besar, sampai 50 persen, tambah diskon lagi 20 persen. Jadi hanya Rp119 ribu dari Rp290 ribu," kata Jokowi. (ase)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024