Banyak Persoalan, PAN Ingin Luruskan Kembali Arah Reformasi

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Rosa Panggabean.

VIVA.co.id – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali menegaskan kelahiran partai yang dipimpinnya merupakan bagian dari semangat dan cita-cita reformasi. Untuk itu, menurut dia, sudah menjadi tugas seluruh kader PAN untuk senantiasa menjaga semangat perbaikan bangsa dan negara.  

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

Zulkifli mengatakan, sudah banyak capaian reformasi di antaranya otonomi daerah, kebebasan berpendapat, dan Pilkada langsung. 

"Tapi reformasi masih menyisakan beberapa persoalan yang utama adalah kesenjangan dan pudarnya nilai nilai kebangsaan," ujar dia dalam keterangannya kepada VIVA.co.id, Jumat, 13 Januari 2017. 

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Untuk itu Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR ini mengajak kader PAN, untuk meluruskan kembali arah reformasi. Melihat dinamika saat ini, dia menyoroti adanya kesenjangan di masyarakat, maka tugas utama kader PAN adalah menghapus kesenjangan tersebut.

"Kesenjangan kaya miskin, Jawa luar Jawa adalah musuh utama kita hari ini," tuturnya.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

Dia berpesan kepada kader PAN, selain menjalankan tugas menjaga semangat reformasi, tak kalah penting yakni bagaimana menghadirkan kembali nilai luhur ke-Indonesia-an. Misalnya nilai saling menghargai dan menghormati. Nilai itu perlu kembali digelorakan di tengah mudanya nilai kebangsaan di tengah masyarakat saat ini.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021