Usai Makan Kepiting di Rumah Mega, Ahok Optimistis Menang

Sekjen PDIP Hasto Kristianto dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai pencoblosan Pilkada DKI 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan optimismenya bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada DKI 2017.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Hal itu ia sampaikan meski dirinya baru sebentar menonton perhitungan cepat atau quick count yang disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi bekerja sama dengan lembaga survei.

Ahok mengatakan, sempat memantau perhitungan cepat di sela-sela menyambangi kediaman pribadi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Orang politik enggak ada yang enggak optimis. Kalau enggak optimis, enggak ikut (pemilihan)," ujar Ahok di Jakarta, Rabu, 15 Februari 2017.

Ahok sendiri enggan mengungkap hal yang disampaikan Mega kepadanya pada hari pemungutan suara. Menurut Ahok, mereka bersantap siang bersama. Tak terlalu banyak membahas hal politik.  

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Kita makan saja sama Bu Mega, sama Pak OSO (Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang). Ada Pak Sekjen (Hasto Kristianto) dan beberapa teman lah. Ada Mbak Puan ( Puan Maharani). Makan saja sih, makan kepiting," ujar Ahok.

Ahok sendiri baru akan benar-benar memantau perhitungan cepat saat sudah berada di Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok-Djarot di Menteng, Jakarta Pusat, sore ini. Hitung cepat juga dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta pada malam nanti.

Ahok dan Djarot di Pilkada DKI Jakarta diusung oleh PDIP, Partai Golkar dan Partai NasDem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya