DPR Siapkan Tangga Khusus untuk Raja Arab Saudi

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.
Sumber :
  • AFP

VIVA.co.id - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, akan datang berkunjung ke Indonesia pada awal Maret 2017 ini. Ia dijadwalkan akan berada di Tanah Air pada 1 hingga 9 Maret.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah mengatakan, bahwa nantinya di DPR akan disiapkan tangga khusus untuk Salman. Raja Arab Saudi itu rencananya akan berkunjung ke kantor Parlemen Indonesia pada 2 Maret, kurang lebih pukul 13.00 WIB.

"Raja Salman punya penyakit di lutut kalau tidak salah, sehingga tidak boleh naik tangga yang ekstrim. Makanya tangganya dibikin landai, supaya tidak ekstrim, karena beliau kan sudah senior ya," kata Fahri di DPR RI, Jakarta, Kamis, 23 Februari 2017.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

Di DPR, Salman akan memberikan sambutan, dan nonton bersama film tentang hubungan lama Indonesia-Arab Saudi. "Kemarin kami mendengar ia ingin datang ke Gedung DPR dan melihat-lihat. Sekitar 200-an orang yang diajak," kata dia.

Kunjungan tersebut akan menjadi momen dan tonggak bersejarah yang penting dalam kerangka hubungan bilateral kedua negara yang selama ini telah terjalin dengan erat dan kokoh.

Satu Lagi, Menteri Dihadiahi Raja Arab Barang Rp5 M

"Akan ada penandatanganan 16 kerja sama dan kesepakatan lintas departemen. Cakupan dari besaran proyeknya itu sekitar 25 miliar dollar AS atau 300 triliun rupiah. Itu luar biasa membantu perekonomian kita," kata Fahri.

Kunjungan Salman ini membawa rombongan terbesar sepanjang sejarah kunjungan kenegaraan, kurang lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran. Ini merupakan kunjungan bersejarah bagi Indonesia, karena kunjungan sebelumnya oleh Raja Faizal terjadi 46 tahun silam atau pada tahun 1970. (mus)

Raja Salman.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Operasi dilakukan di Riyadh.

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020