DPR Berharap Bom Bandung Tak Ganggu Raja Salman

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id - Pimpinan DPR mengapresiasi kinerja Kepolisian dalam menangani teror bom di Taman Pandawa, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Ke depan, Kepolisian juga diharapkan bisa mengantisipasi aksi teror lebih dini.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

"Memang ke depan kita harus lebih secure lagi supaya tidak ada hal seperti hal ini terjadi. Memang hal ini teroris dalam hal apa kita masih belum diselidiki. Kita berharap ini semua bisa tuntas," kata Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 27 Februari 2017.

Selain itu, Agus juga berharap, teror ini tidak mengganggu kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Seperti diketahui, Raja Salman akan berada di Indonesia dari 1-9 Maret.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

"Mudah-mudahan (aksi teror) tidak menjadikan sesuatu hal yang betul-betul kegundahan dan sebagainya. Kita harap ini secepatnya bisa teratasi dan tidak menimbulkan ekses negatif," ujarnya menambahkan.

Agus juga meminta aparat meningkatkan pengamanan. Sehingga kunjungan kenegaraan Raja Salman yang membawa misi kerja sama dengan Indonesia tidak terganggu.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

"Apalagi yang datang Raja Salman dengan personel sampai 1500 tentunya diperlukan keamanan yang betul-betul ketat, profesional dan dapat menjaga keamanan untuk keseluruhan, baik itu tamu atau objek vital yang ada. Karena ini merupakan kunjungan kenegaraan yang sangat fantastis.”

Sebelumnya, ledakan terjadi di kawasan Taman Pandawa, Kota Bandung, pada Senin pagi. Pelaku peledakan kemudian kabur dan bersembunyi di kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo.

Polisi kemudian melakukan penyerbuan ke lokasi persembunyian tersebut. Tak lama kemudian, pria yang bersenjata api laras pendek itu sudah ditangkap dan dilumpuhkan. Awalnya, kondisinya masih hidup dengan beberapa luka tembak pada tubuhnya. Namun beberapa waktu kemudian, Kepolisian menyatakan pelaku tewas. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya