Lelucon Novanto saat Gladi Bersih Penyambutan Raja Salman

Ketua DPR Setya Novanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Jelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz, pimpinan DPR melakukan gladi bersih pamungkas pada Selasa sore, 28 Februari 2017. Dalam kegiatan itu terlihat Ketua DPR Setya Novanto melakukan sejumlah adegan.

Raja Salman Sukses Jalani Operasi Kantung Empedu

Pertama adalah menyambut sang Raja yang diperankan oleh orang lain keluar dari mobil. Kemudian Novanto menemaninya mengisi buku tamu, sebelum bersama-sama naik lift ke Ruang Rapat Paripurna I.

Di dalam ruang rapat, Novanto dan Raja duduk berdampingan di kursi yang disiapkan di dekat podium. Di depan kursi itu terlihat meja kecil yang dilengkapi dengan mikrofon berwarna emas.

Ini Kelemahan Sedan Mercy Eks Rombongan Raja Salman

Saat diarahkan protokoler untuk memberikan sambutan, Novanto sempat bercanda. "Bagus juga ini miknya emas," kata Novanto.

"Pak Fahri, kalau pidato pakai bahasa Arab, gimana Pak?" lanjut Novanto.

Mau Beli Mercy Bekas Rombongan Raja Salman, Ini Harganya

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan beberapa orang yang ada di ruangan pun ikut tertawa.

Novanto memang akan memberikan pidato sambutan saat kedatangan Raja Salman ke DPR hari Kamis, 2 Maret 2017, sekitar pukul 13.00. Di awal pidato, Novanto akan menyampaikan apresiasi kepada Raja Salman yang bersedia datang ke Indonesia.

Selanjutnya, dalam pidato, Novanto juga akan menyinggung soal peningkatan kualitas ibadah haji. Kemudian selain masalah ekonomi dan investasi, Novanto juga akan menyebut soal pidato politik juga akan dimasukkan soal masalah perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia yang ada di Arab Saudi dalam pidatonya itu.

"Masalah tenaga kerja yang harus diperhatikan untuk memberi perlindungan-perlindungan," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya