Jokowi dan SBY Tak Bahas Pilkada, Ungkap Demokrat

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, 9 Maret 2017.
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, di Istana Merdeka, Kamis, 9 Maret 2017 siang.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo, mengatakan pertemuan itu tak terkait isu pemilihan kepala daerah. "Bukan soal pilkada, jauh lebih besar dari itu. Istilahnya terlalu kecil urusan itu (Pilkada) bagi Demokrat," kata Roy melalui pesan singkatnya, Kamis, 9 Maret 2017.

Menurut Roy, isu nasional itu dibicarakan demi kebaikan bangsa dan negara. SBY juga datang ke Istana sendiri, tak ada satu pun pengurus Partai Demokrat yang diajak.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Isu nasional, beliau datang sendiri. Beliau (Jokowi) orang baik, SBY juga orang baik. Orang baik dengan orang baik ketemu pasti hasilnya baik bagi bangsa ini," ujarnya.

Sebelumnya, SBY mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Jokowi. Keinginan itu disampaikan SBY dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, pada 1 Februari 2017.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

SBY ingin membicarakan berbagai isu, termasuk soal isu negatif tentangnya. Namun, SBY mengaku ada pihak-pihak yang melarang Jokowi untuk bertemu dengannya.

Merespons pernyataan SBY itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung  menegaskan, tidak ada yang menghalangi Presiden Jokowi untuk bertemu siapa pun. (ren)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024