Jokowi dan SBY Tertawa Bersama

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersamaPresiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 9 Maret 2017 siang.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 12.20 WIB, Presiden Jokowi dan SBY sempat berbicara empat mata. Sekira pukul 12.53 WIB, keduanya keluar dari Istana Merdeka menuju beranda belakang atau yang dikenal veranda talk. Keduanya sempat berbincang beberapa menit. 

Pantauan VIVA.co.id, sesekali SBY maupun Jokowi terlihat menyampaikan sesuatu dengan serius. Namun sesekali keduanya tertawa. 

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Keduanya juga terlihat asyik berbincang, sambil minum teh yang dihidangkan di atas meja. Tak lama setelah itu, wartawan diizinkan mendekat dan melakukan wawancara.

"Saya juga bersyukur dan bergembira karena hari ini melalui proses kita bisa bertemu," kata SBY, di Istana Merdeka, Kamis, 9 Maret 2017.

Hakim Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi: Paling Penting Tuduhan Politisasi Bansos Tak Terbukti

SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ini mengaku, sudah lama merancang untuk bertemu dengan Jokowi. Namun karena kesibukan dan belum ketemu waktu yang pas, sehingga keduanya belum sempat bertemu.

Presiden Jokowi tidak terlalu banyak berbicara. Jokowi mengatakan, estafet kepemimpinan memang harus baik. Kepemimpinan berikutnya bisa melanjutkan pembangunan sebelumnya yang belum sempat dilakukan. "Tidak harus memulai dari awal," katanya. (adi)
 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024