Novanto: Golkar Tak Pernah Terima Sepeserpun Uang E-KTP

Ketua Umum Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • Eka Permadi

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, meminta semua kader dan pengurus partai berlambang pohon beringin itu dari tingkat pusat hingga daerah tidak terpengaruh dengan informasi yang beredar dalam kasus korupsi e-KTP. Meskipun demikian, dia mengaku kasus tersebut adalah godaan.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

"Jangan berkecil hati, kalau ada hal yang kurang baik pada kita. Kita harus solid berakar," kata Novanto di acara Rakornis Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis, 9 Maret 2017.

Selain itu, Ketua DPR itu membantah kabar adanya perpecahan di tubuh Partai Golkar, sebagai dampak kasus e-KTP.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Enggak ada perpecahan-perpecahan, tapi perlu saya jelaskan kepada DPD I Indonesia bahwa Partai Golkar tidak pernah menerima uang sepeser pun dari e-KTP itu sebenarnya intinya," ujarnya.

Novanto juga membantah bila ada desakan untuk melakukan Munaslub kembali setelah adanya kasus e-KTP ini.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Sehingga kita harapkan semuanya tetap solid, tetap kuat, karena isu-isu ini tentu dibaca oleh kader-kader seluruh Indonesia. Dan tentu dengan ada penjelasan saya secara langsung ini bisa membesarkan hati mereka, bahwa kita mendapat cobaan-cobaan, harus tabah, harus kuat," tegasnya.

Sejauh ini, Novanto juga belum berencana melakukan melakukan langkah hukum balik. Dia masih ingin melihat perkembangan atas situasi yang terjadi.

"Kita lihat nanti," kata Novanto.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini juga tidak bersedia menjawab apakah dirinya akan menerima putusan, apabila pengadilan Tipikor menyatakan dia bersalah dalam kasus e-KTP.

"Sudah cukup...cukup," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya