Setelah Jokowi, SBY Pertimbangkan Temui Megawati

Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Setelah pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Jakarta, Kamis 9 Maret lalu, kini dikabarkan SBY  juga akan menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pertemuan SBY-Jokowi dinilai mampu menurunkan tensi politik, melihat hubungan keduanya sempat memanas.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan menilai, SBY akan mempertimbangkan untuk menemui beberapa tokoh politik seperti Prabowo Subianto, Megawarti Soekarnoputri, Surya Paloh dan tokoh lainnya.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Saya menilai Pak SBY bakal mempertimbangkan bertemu dengan beberapa tokoh di Tanah Air seperti Megawati, Surya Paloh dan lainnya. Hal ini bakal terjadi tergantung urgensinya," ujar Syarif Hasan saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 13 Maret 2017.

Syarif menjelaskan, pertemuan SBY dengan Jokowi memang telah dijadwalkan, namun dengan beberapa tokoh lainnya belum. Dia juga melihat pertemuan SBY dengan para tokoh politik nanti merupakan pertemuan tokoh negarawan untuk kepentingan nasional.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

"Kapan waktunya belum bisa dipastikan, tapi yang jelas pertemuan ini merupakan pertemuan dua negarawan yang membahas persoalan kekinian bangsa ini untuk kepentingan nasional," ujarnya menambahkan.

Ia  menegaskan, pada pertemuan SBY dengan Jokowi pekan lalu tidak ada agenda apapun selain silaturahmi dan membahas persoalan kebangsaan. "Tidak ada membahas Pilkada. Memang diakui tensi politik menurun dengan bertemunya Pak SBY dengan Presiden Jokowi kemarin," ujarnya.

Syarif berharap, pertemuan ini tidak hanya terputus sampai di sini, ke depan bagaimana hal yang positif dari tokoh bangsa terus dilakukan, agar bisa memberikan sumbangsih terhadap negeri ini.

"Pertemuan ini tentunya harus terus dilakukan agar konsolidasi politik bisa terus dijalankan. Semoga ke depan lebih banyak pemimpin-pemimpin yang mengedepankan kepentingan nasional." 

Sebelumnya, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, Kamis siang, 9 Maret 2017. Kedua tokoh nasional itu pada Kamis siang, 9 Maret 2017, bertemu di Istana Merdeka. Keduanya berbincang santai penuh kehangatan di beranda Istana. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya