PAN Dukung Anies-Sandi, PDIP: Koalisi Nasional Tetap Solid

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) segera mendeklarasikan dukungan secara resmi ke pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Terkait dukungan itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebut koalisi nasional tetap solid. PAN merupakan salah satu partai yang berkoalisi di pemerintahan. "Selama ini komunikasi dengan PAN bagus-bagus saja," kata Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira, ketika dihubungi Selasa, 14 Maret 2017.

"Dengan pimpinan PAN selalu ada komunikasi, apalagi di tingkat pusat bergabung dalam koalisi partai pendukung pemerintah," Andreas menambahkan.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Menurut anggota Komisi I DPR ini, Pilkada DKI adalah ujian hubungan antara para partai politik (parpol) pendukung pemerintah. Meski begitu, dia tetap meminta tidak ada perpecahan di koalisi pendukung pemerintah.

"Kami berharap tidak terjadi keretakan karena membangun Indonesia perlu sinergi gotong royong, termasuk elemen parpol," ujar Andreas.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk Pilkada DKI putaran dua. Rencananya deklarasi ini akan dilakukan pekan depan.

"Minggu depan kami akan deklarasi dukung Anies-Sandi, nanti media akan saya undang semua," kata Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di komplek parlemen, Jakarta, Senin, 13 Maret 2017.

Dia menjelaskan, deklarasi partainya akan dilakukan di kantor dewan pimpinan pusat (DPP) PAN di Jakarta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya