Politikus Gerindra Ragu Zakir Naik Teroris

Kunjungan dakwah Zakir Naik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id - Wakil Ketua Komisi VII DPR Sodik Mudjahid menanggapi kabar pendakwah dari India, Zakir Naik, sebagai ekstrimis dan menjadi buron di negaranya sendiri. Sodik menilai apa yang disampaikan Zakir selama ini hanya soal kesamaan hak tanpa kelas masyarakat seperti di India.

Dr Zakir Naik Ungkap Bagaimana Seorang Pria Bisa Jadi Homoseksual

"Hanya fakta dan kenyataan setting sosial di negara tersebut berlawananan dengan kebenaran universal. Sehingga wajar jika (Zakir) dinilai lain," kata Sodik, Senayan, Jakarta, Rabu 5 April 2017.

Terkait tuduhan membiayai kelompok teroris, politikus Partai Gerindra ini tidak yakin Zakir menggunakan teror untuk perjuangannya. Dia juga meragukan kemampuan Zakir dalam hal itu. "Dari sisi dana juga kita sangat meragukan kemampuannya," ujar Sodik.

Bantah Ditangkap, Zakir Naik Unggah Video Mualafkan 6 Wanita di Oman

Sodik berharap dengan adanya tudingan itu ceramah-ceramah Zakir di Indonesia saat ini tidak dinilai negatif atau dicurigai. Dia meminta masyarakat tidak berpikiran ceramah itu mengancam kerukunan antar umat beragama.

"Perlu antisipasi, pertemuan tokoh-tokoh, untuk mencegah meluasnya pandangan atas kekhawatiran tersebut," kata Sodik.

Zakir Naik Akan Ceramah di Qatar selama Piala Dunia 2022, Tuai Kecaman

Sebelumnya, sejumlah media internasional menulis sosok pendakwah dari India Zakir Naik menjadi buron di India. Bahkan pendakwah tersohor ini dikaitkan dengan jaringan organisasi radikal ISIS.

Ketika dikonfirmasi di sela-sela kuliah umum di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin, 3 April 2017, Zakir menegaskan bahwa dirinya merupakan korban dari pemberitaan media yang tidak pernah memberi ruang untuk melakukan klarifikasi.

Ustaz Felix Siauw

Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Merepotkan, Larangan dalam Ritual Malam Satu Suro

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up pada edisi Jumat 14 Juli 2023:

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023