Nasdem: Alhamdulillah, jika Gerindra-PKS Dukung Ridwan Kamil

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa.
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustafa menyambut baik jika Partai Gerindra dan PKS ingin bersama mendukung Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Meski hingga saat ini belum ada komunikasi serius dengan dua partai tersebut, menurut dia, pintu koalisi sangat terbuka untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Oh iya, kalau Gerinda dan PKS mendukung, Alhamdulillah. Kami senang, Nasdem merespons positif," kata Saan di Bandung, Jawa Barat, Minggu 9 April 2017.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Menurutnya, situasi politik bagi partai bisa saja berubah, meski pemetaan politik Pilkada Jabar saat ini masih bias. "Nasdem belum, mungkin Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) berkomunikasi. Kalau Gerindra kan enggak cukup juga, tetap harus berkoalisi," katanya.

Saan menilai, adanya pernyataan Gerindra terkait pengusungan secara dini Ridwan Kamil oleh Partai Nasdem, bukan hal besar untuk menjadi pembahasan.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Menurut Saan, merupakan hal wajar mengingat Gerindra dan PKS merupakan partai yang mengantarkan Ridwan Kamil memenangi Pemilihan Wali Kota 2013.

"Ini kan soal masing-masing mekanisme internal partai, ada yang lebih cepat deklarasi, ada yang perlu mekanisme, enggak ada masalah dan tidak mempermasalahkan sikap partai," katanya. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020