5 Menit Menunggu, Jokowi dan Iriana Nyoblos di TPS Gambir

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi akhirnya menggunakan hak pilihnya di pilkada DKI putaran kedua.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Jokowi dan Iriana tiba di TPS 4 Gambir sekitar pukul 10.40 WIB. Jokowi terlihat santai dengan mengenakan baju putih. Sementara Iriana mengenakan busana bernuansa merah muda.

Memasuki lokasi TPS yang terletak di Mandiri University, Jokowi sempat melempar sapa ke pengisi hiburan dari Keroncong Tugu. Setelah itu ia langsung mendaftar dan duduk menunggu panggilan pihak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sekitar lima menit menunggu, Jokowi yang disusul Iriana menuju tempat pencoblosan dan kemudian mencelupkan kelingking ke tinta tanda sudah menggunakan hak pilih.

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi menyempatkan menghampiri kelompok musik Keroncong Tugu. Mantan Gubernur DKI itu terlihat senang dengan adanya hiburan itu. Tidak lupa, ia sempat berfoto dengan grup yang beberapa kali pernah tampil di Istana.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Seperti diketahui, TPS Jokowi ada di TPS 4 Kelurahan Gambir, Tanah Abang, sama seperti putaran pertama 14 Februari 2017 lalu. Hanya lokasinya, bergeser sedikit tepatnya di halaman Mandiri University.

Di DPT Jokowi ada di nomor urut 218. Sementara Iriana di nomor 219.  (one)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018