Demokrat Ajak AHY Keliling Indonesia, Ada Apa?

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Partai Demokrat mengajak Agus Harimurti Yudhoyono keliling ke sejumlah wilayah di Indonesia. Dalam road show tersebut, pria yang kini akrab disapa AHY itu juga didampingi sang ayah yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

"Bolehlah disebut sosialisasi," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo, saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 25 April 2017.

Roy juga ikut mendampingi AHY dan SBY turun ke bawah. Bahkan dia mengaku baru selesai mengunjungi Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

"Acara Kartini, menyambut Indonesia emas 2045, temu kader, bicara kepemudaan dengan KNPI," kata dia.

"Ini Mas Agus berkeliling Nusantara. Untuk kemudian (apakah persiapan capres atau tidak), waktu yang menjawab. Kami tidak akan gege mongso, artinya pengharapan yang berlebihan mengalir," kata dia.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

Roy tetap menampik bahwa Demokrat tengah menyiapkan Agus untuk kompetisi yang jauh lebih luas dibandingkan Pilkada DKI Jakarta. Dia hanya mengatakan partainya kini tengah menggulirkan gerakan demokrat bersatu bersama rakyat.

"Kami memunculkan Partai Demokrat bersama rakyat," ujarnya.

Meski demikian, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga membantah saat ditanyakan apakah Demokrat menyiapkan Agus untuk Pilkada 2018 mendatang misalnya di Jawa Timur atau daerah yang lainnya.

"Tidak. Ada tugas yang lebih besar," jawab Roy.

Partai Demokrat akan menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 7-9 Mei 2017. Mereka akan membahas Pilkada 2018, dan persiapan Pilpres 2019 dalam forum tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya