PAN: Reshuffle Terserah 'Master Chef' Presiden Jokowi

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan.
Sumber :

VIVA.co.id – Isu Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle Kabinet Kerja mencuat dalam sepekan terakhir. Sebagai salah satu parpol pendukung pemerintah, Partai Amanat Nasional menyerahkan sepenuhnya urusan reshuffle kepada Jokowi.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

Wakil Ketua Umum DPP PAN Taufik Kurniawan mengatakan Jokowi berhak melakukan reshuffle berkali-kali. Hal ini tak bertentangan dengan konstitusi yang ada.

"Kalau reshuffle mau berapa kali terserah presiden. Karena master chef-nya, master kokinya presiden," ujar Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 26 April 2017.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Taufik menambahkan, jika ada kader PAN yang diminati untuk masuk kabinet maka partai akan dengan senang memberikannya untuk mengabdi kepada negara. "Kalau diminta diberi, ditarik ya silakan," lanjut Wakil Ketua DPR itu.

Terkait performa pemerintah, Taufik menjawab bahwa semua pihak di Kabinet harus menjalankan amanahnya masing-masing. Dia juga meminta kepentingan masyarakat diperhatikan.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

"Jangan sampai ini seolah-olah kepentingan rakyat terabaikan, manakala sudah mendekati gerbang Pilpres dan Pileg 2019," kata Taufik.

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024