PKS Klaim Sudah Jadi Partai Terbuka - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 27 April 2017 | 23:56 WIB

PKS Klaim Sudah Jadi Partai Terbuka

"Dulu, katanya, Islam PKS beda."
Massa PKS Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina
Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Massa PKS Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

VIVA.co.id - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan, partainya semakin siap menghadapi pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu Presiden tahun 2019. Setelah kemenangan di Pilkada DKI Jakarta dan Banten, ada perubahan pandangan dari masyarakat tentang PKS.

"PKS sudah mulai inklusif. Kita semua lebih care (peduli) dan terbuka," kata Jazuli, saat Rapat Akbar Fraksi PKS se-Indonesia di Jakarta, Kamis 27 April 2017.

Untuk semakin meyakinkan kondisi itu, PKS telah menggelar survei internal. Hasil survei di antaranya, PKS sudah mengalami perubahan drastis. "Dulu, katanya, Islam PKS beda. Tapi sekarang, tinggal 4,6 persen yang gitu," katanya.

Survei internal PKS menohok kinerja semua fraksi PKS di Indonesia. Ia berharap, hasil survei itu akan memacu kinerja para wakil rakyat dari PKS mulai DPR RI hingga DPRD se-Indonesia.

"Ada survei besok yang ditampilkan. Tingkat kinerja fraksi di pusat, provinsi sampai kabupaten/kota. Ada yang keempat dan ada yang kedelapan," ujarnya.

Hasil survei itu untuk evaluasi kinerja wakil rakyat dari PKS, demi menyiapkan program aspirasi secara nasional. PKS tak ingin masyarakat terhalangi menyampaikan aspirasi. "Kita harus mudahkan penyampaian aspirasi masyarakat dari daerah sampai ke pusat," katanya. (asp)

loading...
Muat Lainnya...