Buka Peran JK, Ketua MPR Dapat Karangan Bunga

Karangan bunga untuk Ketua MPR Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu mengungkap peran Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta. Respons publik beragam atas manuver JK tersebut. Salah satunya, respons dengan tren pengiriman karangan bunga yang sedang hangat.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Setelah mengungkap peran JK itu, Zulkifli mendapat kiriman karangan bunga yang cukup menarik dari Gerakan Mahasiswa Peduli Penegakan Hukum (GMP-PH). Karangan bunga itu diletakkan di depan Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2017. 

Dalam karangan bunga  tersebut, kelompok mahasiswa itu berterima kasih kepada Zulkifli yang membuka informasi peran JK dalam pencalonan Anies. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Terima kasih kepada Ketua MPR RI Bapak Zulkifli Hasan yang telah membuka pikiran rakyat Indonesia akan peran besar Bapak Jusuf Kalla dalam Pilkada DKI Jakarta," tulis karangan bunga tersebut.

Selain itu, karangan bunga itu juga meminta Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu membongkar kasus-kasus besar yang mangkrak ditangani penegak hukum. Misalnya saja kasus pembangunan pembangkit listrik 10 ribu MW dan kasus korupsi proyek pengadaan Quay Container Crane (QCC) dengan tersangka mantan Dirut Pelindo RJ Lino.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Semoga Bapak mampu membuka kasus-kasus besar yang masih terbengkalai seperti kasus listrik 10.000 megawatt & kasus Pelindo 'R.J Lino' yang merugikan uang negara puluh triliun rupiah," tulis karangan bunga itu.

Sebelumnya, JK tak menampik upayanya mendorong Anies Baswedan maju sebagai calon Gubernur DKI yang diusung koalisi Partai Gerindra dan PKS. Menurut JK, dimunculkannya nama Anies Baswedan sebagai calon alternatif, semata dilakukannya untuk menjamin keamanan negara.

Ia berpandangan, keamanan negara bisa terjamin, jika Jakarta sebagai Ibu Kota negara dipimpin oleh pasangan kepala daerah moderat. Keputusan untuk menduetkan Anies dengan seorang pengusaha sukses, yaitu Sandiaga Uno, juga dinilai tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya