Pesan PKS ke Ridwan Kamil: Jangan Bikin Partai Tersinggung

Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Jawa Barat
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA.co.id – Sekretaris Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat, Abdul Hadi mengingatkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil agar menjadi peserta Pilgub 2018 yang berkompeten tanpa menciptakan bumbu - bumbu konflik.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Jadilah peserta kompetisi Pilkada yang baik. Sehingga kompetisi ini enak," kata Abdul kepada VIVA.co.id.

Menurutnya, pernyataan Ridwan Kamil yang menyebutkan PKS lebih mengutamakan kader internal dalam mengusung calon dan menciptakan situasi ketidak berpihakan, salah kaprah.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

"Partai punya kemandirian, pertimbangan untuk mengambil garis politik. Dalam proses Pilkada, memang parpol itu kendaraan yang baik untuk digunakan. Karena parpol itu sistem," katanya.

Oleh karena itu, PKS berharap Ridwan Kamil menghargai keputusan dan mekanisme partai dalam pengusungan calon, meski memiliki kapasitas yang memumpuni untuk maju dalam Pilgub Jabar.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

"Jadi ketika Pak Ridwan butuh sistem partai, jangan membuat partai-partai tersinggung. Partai punya hak," katanya.

Abdul menambahkan, pihaknya menghormati keputusan Ridwan Kamil maju sebagai calon gubernur melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Kami juga enggak pernah nyalahin dia mau ngambil jalur partai tertentu (Nasdem) maupun independen, itu enggak ada masalah buat kami," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya