Politikus Demokrat: Akar Rumput Ingin AHY Maju Pilpres

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Politikus senior Demokrat Agus Hermanto mengatakan, ada keinginan kader akar rumput agar partai mengusung Agus Harimurti Yudhoyono maju ke Pilpres 2019. Hal ini sesuai hasil Rakernas Demokrat yang ingin kader partai maju ke Pilpres.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Kemarin kita Rakernas keputusannya Demokrat di dalam pemilu dan Pilpres 2019 dipastikan akan usung presiden maupun wapres dari kader partai," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu 10 Mei 2017.

Ia menjelaskan pengalaman pada 2014, ketika suara Demokrat menurun karena tidak mengajukan calon presiden atau wakil presiden. Karena itu, partai berniat mengajukan kadernya dalam Pilpres 2019.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Dalam akar rumput Indonesia diketahui untuk mendulang suara partai kita harus berikan the next leader yang mumpuni. Sehingga akan menjadi foot gather dari partai di akar rumput," ujar Wakil Ketua DPR tersebut.

Agus menyebut harapan kader Demokrat di berbagai daerah ingin AHY maju agar bisa mendulang suara. "Dari kader di seluruh Indonesia lebih banyak usulkan mas AHY jadi kandidat capres atau cawapres. Ini yang diharapkan dulang suara partai," kata Agus.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Disinggung status AHY yang belum menjadi kader Demokrat, ia mengatakan tak masalah. Pasalnya, putra sulung Susilo Bambang Yuhoyono itu sudah dekat dengan internal Demokrat. Pencalonan AHY dalam pilkada DKI juga menjadi tahapan memperkenalkan AHY. (mus)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022