Fadli Zon Kritik Demo Pendukung Ahok Sampai Tengah Malam

Aksi para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Tugu Proklamasi Jakarta, Rabu malam (10/5/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon mengkritisi adanya aksi demonstrasi yang dilakukan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di beberapa tempat hingga tengah malam. Ia khawatir jika ini dibiarkan maka akan dicontoh warga lain melakukan hal yang sama.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

"Bagaimana ada demo yang sampai tengah malam dan lain sebagainya. Nanti masyarakat lain akan meminta perlakukan yang sama," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 12 Mei 2017.

Fadli mengaku mendapat masukan terkait demonstrasi yang dilakukan massa pro Ahok. Secara aturan, aksi unjuk rasa berlaku sampai pukul 18.00. Jika lewat dari waktu tersebut, seharusnya pihak aparat bisa bersikap tegas.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Kalau misal demo sampai jam 6 sore, ya semua diperlakukan sama. Tidak boleh dibiarkan. Yang satu dibiarkan sampai malam hingga tidur-tiduran sampai pagi di depan lapas, di depan Mako Brimob dan lain-lain," lanjut Wakil Ketua Umum DPP Hanura itu.  

Dia berharap pihak kepolisian bisa mendudukan aturan sesuai dengan peraturan yang ada dan adil. "Nah ini kan ada preseden. Preseden ini yang dicatat masyarakat," kata Fadli.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

Seperti diketahui, sejak Ahok ditahan usai dijatuhi vonis dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, massa pendukungnya tak henti-henti menggelar unjuk rasa. Pertama, usai persidangan massa pro Ahok langsung menyambangi Rutan Cipinang.

Kemudian, setelah Ahok dipindahkan ke Mako Brimob, pendukung pun juga menyusul dengan melakukan demo. Salah satu tuntutannya yaitu menyuarakan Ahok agar bebas dari tahanan. Bahkan, barisan pendukung Ahok pernah berdemo di depan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.
    

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer, Netizen: Good Job!

Terdapat momentum lucu dan menarik ketika detik-detik pembacaan vonis terhadap terdakwa Bharada E., yaitu sigapnya LPSK sangat mengamankan Richard Eliezer

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2023