Jika Gerindra Usung Deddy Mizwar, PKS Siapkan Cawagub

Presiden DPP PKS Mohamad Sohibul Iman
Sumber :
  • Antara/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Presiden Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman mengisyaratkan partainya terbuka berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk Pilgub Jawa Barat, tahun depan. Bagi dia, dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

"Ya namanya politik tentu semuanya mungkin. Apalagi PKS dengan Gerindra sudah sering koalisi," kata Sohibul dalam pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Sabtu, 13 Mei 2017.

Sohibul juga mengetahui isu Deddy Mizwar kemungkinan diusung Gerindra sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jabar. Jika benar, ia mendukung langkah Gerindra meminang Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

PKS, menurutnya, siap menyambut dengan mengusung kadernya sebagai pasangan Deddy Mizwar. Namun, hal ini jika koalisi antara Gerindra-PKS bisa terwujud di Pilgub Jabar.

"Kami apresiasi Gerindra usung Deddy Mizwar. Kalau benar, Insya Allah PKS bisa usung cawagubnya. Mudah-mudahan ada jodohnya," tutur Sohibul.

Peluang Maju ke Pilgub Jabar, Bima Arya: Saya Taat Arahan Partai

Sebelumnya, Sohibul mengungkapkan nama tiga kader yang akan diusung ke Pilgub Jabar. Tiga kader ini sudah melewati proses penjaringan dari sebelumnya ada belasan nama.

Namun, DPP PKS hanya akan menentukan satu dari tiga kader tersebut untuk dicalonkan. Ketiga nama itu adalah Ketua DPP PKS urusan wilayah Dakwa Banten, Jakarta, dan Jabar, Tate Qomarudin; Ketua DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu; serta istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani. Posisi kader yang diusung PKS nanti akan disesuaikan dengan konstelasi koalisi di Pilgub Jabar. (ase)
    

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku siap menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024. Bahkan, ia siap menjadi Ketua RT sekalipun.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023