Alasan PKS Sulit Dukung Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diusung Partai Nasdem sebagai calon Gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA.co.id – Ketua Tim Pemenangan Wilayah DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat, Rido Budiman mengatakan, Ridwan Kamil masih terus mencari dukungan politik dari PKS untuk Pilgub Jawa Barat 2018.

Ketika Dedi dan Deddy Bersua di Rumah Dinas

Menurutnya, banyak pihak yang mengatasnamakan perwakilan Ridwan Kamil terus berkomunikasi kepada PKS untuk mendukung Ridwan Kamil, yang saat ini dipinang Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Masih banyak yang nelepon dari yang mengatasnamakan Ridwan Kamil untuk bertemu," kata Rido dalam konferensi pers Rakorwil DPW PKS Jawa Barat di Hotel Horizon Kota Bandung, Sabtu 13 Mei 2017.

Ridwan Kamil Tiru Khofifah Pilih Calon Wakilnya

Menurutnya, keputusan memberikan dukungan kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sangat sulit. Terlebih, saat ini Ridwan Kamil menerima dukungan Nasdem, yang mensyaratkan mendukung Presiden RI, Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Sekalipun ada keputusan, Ridwan Kamil sudah dengan Nasdem. Karena kita juga punya calon sendiri," ucapnya.

Ridwan Kamil Tak Ambil Pusing Setya Novanto Jadi Tersangka

Dengan syarat tersebut, PKS merasa berat memberikan dukungan. Karena untuk Pilrpes 2019, pengusungan calon terbaik juga menjadi prioritas partai.

"Kami juga menginginkan kader terbaik untuk nyapres. Karena setelah kita konfirmasi, beliau juga susah Nasdem. Politik masih berlangsung, sangat dinamis. Saya kira kata 'putus' tidak bisa saya sampaikan.” (mus)

Iwan Fals

Iwan Fals Tolak Tawaran KPU untuk Pilgub Jabar

Dia mengkriti KPU jangan tergantung artis untuk Pilgub Jabar.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2018