Anies Bicara Pentingnya Perdamaian di Tengah Kebhinekaan

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA.co.id – Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak semua pihak merajut persatuan pasca Pilkada DKI. Menurut dia, saat ini yang terpenting persatuan yang sempat terpecah karena perbedaan pendapat di Pilkada DKI.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Bagi Anies, persatuan bangsa menjadi cita-cita dasar pendiri negara sejak kemerdekaan.

"Sekarang yang mempersatukan kita adalah kedamaian," kata Anies usai Musyawarah Koordinasi Nasional (Mukornas) Partai Idaman di Jakarta, Selasa 16 Mei 2017.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Anies menambahkan kedamaian tak akan datang secara otomatis. Menurutnya, kedamaian diperlukan proses dengan perjuangan di tengah Kebhinekaan.

"Saya bilang Kebhinekaan itu fakta, tapi persatuan itu hasil perjuangan Insya Allah," ucapnya.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Atas dasar itu, Anies mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengimplementasikan Pancasila. Dengan menjaga persatuan, ia percaya masyarakat adil dan makmur akan bisa terwujud. "Insya Allah sila kelima bisa segera dicapai," tutur mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Terkait hal tersebut, Anies pun meminta kader Partai Idaman ikut memberikan kontribusi menjaga dan merajut persatuan Indonesia. Apalagi jargon dari partai idaman sendiri adalah love Indonesia.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024