Belum Ada Fraksi Kirim Perwakilan ke Pansus Angket KPK

Ilustrasi ruang sidang paripurna DPR.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyampaikan, hingga rapat Badan Musyawarah tadi siang, belum ada perwakilan fraksi yang mengirimkan nama-namanya ke Panitia Khusus angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi. Perwakilan fraksi juga meminta ada penundaan pengumuman sikap resmi fraksi atas angket ini.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

"Kami sampaikan data terakhir dari Kesekjenan, ternyata sampai rapat Bamus dilaksanakan, belum ada fraksi yang mengusulkan nama-namanya sebagai anggota Pansus Angket KPK," kata Taufik usai rapat Bamus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 18 Mei 2017.

Taufik mengatakan, baru ada satu fraksi yang tegas menyampaikan pernyataan resmi tidak akan mengirimkan nama ke pansus angket, yakni Fraksi PKS. Walaupun sudah ada satu penolakan, Taufik mengatakan masih harus menunggu rapat selanjutnya untuk menentukan keberlangsungan pansus angket ini.

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan

"Saya enggak bisa dahului apa akan lanjut atau tidak. Tapi sesuai ketentuan, kesepakatan bersama kita tunggu sampai rapat berikutnya. Harapannya akan ada kesimpulan dan kepastian," ujar politisi PAN tersebut.

Karena itu, menurut Taufik, sidang paripurna Jumat 19 Mei 2017 hanya akan menyinggung terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara perubahan 2017. Juga ada pembacaan laporan Badan Pemeriksa Keuangan.

Amandemen UU BPK, DPR Harap Pengelolaan Keuangan Negara Lebih Baik

"Kami fokus dulu besok menerima penyampaian awal pembahasan APBN 2018, penting. Harus kita dukung pemerintah. Kemudian laporan BPK," tutur Taufik.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

Agar punya wawasan kebangsaan memadai menatap Indonesia ke depan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018