Sekjen PPP: Pengiriman Nama ke Pansus Hak Fraksi

Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menilai angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi masih bisa berjalan, meskipun ada fraksi yang tidak mengirimkan perwakilannya. Yang jelas, menurut dia, dalam pansus ada hak fraksi untuk mengirim nama.

Maju Mundur Hak Angket DPR, Elite PDIP: Sedang dalam Percakapan

"Seluruh fraksi dan masing-masing fraksi punya hak untuk mengirimkan wakilnya. Tetapi, kalau kemudian ada yang tidak menggunakan haknya, maka itu tidak berarti panitia angketnya tidak bisa dibentuk," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.

Menurut Arsul, seluruh anggota Komisi III sebagai pribadi memang menyepakati pengusulan angket tersebut, termasuk dirinya. Namun, dia juga harus patuh dengan kebijakan fraksi terkait angket KPK ini.

Timnas Amin Blak-blakan Status NasDem di Koalisi Perubahan usai Pertemuan Paloh-Prabowo

"Saya harus konsisten dengan apa yang sudah diputuskan di Komisi III. Tetapi, bahwa seorang anggota DPR terikat dengan kebijakan fraksi, partainya, juga tetap menjadi hal yang harus diperhatikan," ujar Arsul.

Sementara itu, PPP masih belum memutuskan apakah akan mengirimkan perwakilan ke pansus atau tidak. Partai berlambang Kakbah ini masih ingin merapatkannya terlebih dulu.

PKS soal Pertemuan Surya Paloh-Prabowo: Jaga Perasaan, Kami Masih Cari Keadilan 

"Itu akan kami musyawarahkan dahulu kelanjutannya ya. Apakah PPP nanti akan kirim orang atau tidak, ya nanti tergantung hasil musyawarahnya seperti apa," kata Arsul.

Puan Maharani saat menghadiri acara apel peringatan Hari Santri 2023 di Surabaya

Puan Ngaku Enggak Ada Instruksi Soal Hak Angket

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan bahwa belum ada intruksi dari PDI Perjuangan kepada anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR soal pengajuan hak angket terkait Pemilu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024