Gerindra Anggap Deddy Mizwar Sudah Seperti Kader Partai

Deddy Mizwar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Sosok Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dinilai mempunyai kesempatan besar diusung sejumlah partai di Pilgub Jawa Barat, tahun depan. Pengalaman sebagai Wagub Jabar dan memiliki kepopuleran yang tinggi menjadi kelebihan Deddy Mizwar.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan, figur Deddy berbeda dengan sosok lain yang digadang-gadang maju menjadi kepala daerah Tanah Pasundan.

"Siapa pun partainya pasti akan memandang Deddy Mizwar merupakan tokoh pengalamannya sebagai wakil Gubernur, punya modal untuk jadi Gubernur dan popularitasnya sekarang sedemikian tingginya," kata Ferry, usai diskusi publik Indo Barometer 'Permasalahan Jawa Barat dan Peluang Calon Gubernur 2018 pasca Pilkada DKI Jakarta di Hotel Savoy Homman, Bandung, Selasa 6 Juni 2017.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Bagi Ferry, dengan kepopuleran Deddy dianggap sebagai representasi banyak partai. Bahkan, kata dia, mantan aktor tersebut diibaratkan sudah menjadi kader Gerindra. "Bisa dianggap kader Gerindra, dia akan menjadi bapak semua partai," lanjut Ferry.

Menurut dia, nama Deddy masuk dalam daftar yang dikantongi Gerindra untuk diusung ke Pilgub Jabar 2018. Ia menambahkan, untuk kekuatan politik di Pilgub Jabar, Gerindra tetap berencana menggandeng PKS.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

"Deddy Mizwar salah satu dari tokoh lain yang sekarang sedang dipersiapkan Gerindra untuk Jawa Barat. Insya Allah dengan PKS, Perindo," ujarnya.

Namun, Ferry menegaskan Gerindra sejauh ini belum memutuskan bakal cagub yang diusung di Pilgub Jabar 2018. Dikatakan dia, masih ada peluang figur internal untuk bersedia maju di Pilgub Jabar seperti misalnya Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

"Belum dipastikan (siapa yang didukung). Gerindra sampai sekarang dalam proses penjajakan, Pak Mulyadi juga sebagai kader internal kita dukung untuk bekerja keras meningkatkan elektabilitasnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya