Ketua Pansus Angket KPK Terseret e-KTP, Ini Respons PDIP

Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id – Wakil Ketua Panitia Khusus Hak Angket KPK, Risa Mariska menanggapi terpilihnya Ketua Pansus Agun Gunandjar yang telah dua kali menjadi saksi dalam kasus e-KTP.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

"Kalau masalah conflict of interest ini kan kita tidak bisa hanya lihat dari situ ya. Sebetulnya Pansus ini teman-teman media juga harus pahami bahwa kita tidak untuk mengecilkan atau melemahkan KPK atau terkait dengan kasus-kasus tertentu, tidak," kata Risa di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 7 Juni 2017.

Menurutnya, Pansus ini nantinya tidak hanya akan membahas kasus e-KTP tetapi juga akan melihat dari fungsi-fungsi pengawasannya, khususnya pengawasan sebagai fungsi DPR.

Dukcapil Jakarta Sebut 8,3 Juta Warga Akan Ganti KTP Saat DKI Berubah Jadi DKJ

"Bukan untuk melemahkan atau menghilangkan KPK sebagai penegakan hukum. Kita ingin memperbaiki apa yang menjadi masalah di KPK. Ternyata kemarin pada saat Raker dengan KPK menurut kita ada yang tidak benar. Ini yang harus diperbaiki," kata Risa.

Menurutnya, ia ingin agar ke depan KPK lebih baik. Sebab kasus-kasus yang sudah lama ditangani KPK juga memiliki catatan.

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

"Mulai dari Sprindik yang bocor, itu kan juga harus dikritisi. Kenapa bisa begitu. Ini kan menjadi catatan kita. Pada prinsipnya kita ingin mengawal," kata Risa.

Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024