Deddy Mizwar Sudah Pilih Waktu Umumkan Maju Pilgub Jabar

Deddy Mizwar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengaku akan mengumumkan keputusannya ikut di Pemilihan Gubernur 2018 setelah Idul Fitri 2017.

Gerindra Ragu PDIP Bakal Oposisi, Bambang Pacul: Suka-suka Dia

Deddy tak memungkiri akan langsung mendeklarasikan diri maju di Pilgub Jawa Barat jika mendapat petunjuk setelah bulan Ramadan.

"Tunggu saja saya, setelah lebaran ya. Pokoknya setelah lebaran, mungkin kan bisa deklarasi dari partai. Partai mengumumkan siapa yang didukung. Kita lihat saja nanti. Karena kalau hati saya tergantung Allah," ungkap Deddy di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Kamis 8 Juni 2017.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Deddy menuturkan, partai yang bersedia mengusungnya sampai saat ini belum ada kepastian. Gerindra dan PKS digadang-gadang akan mendukungnya maju dalam Pilgub tahun depan.

"Ada kemungkinan, tapi komunikasi saat ini mesra-mesra saja," ujarnya.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

Figur Deddy Mizwar menjadi sorotan partai khususnya PKS dan Gerindra, bahkan dia dipersiapkan menjadi calon gubernur di Pilgub Jawa Barat 2018.

Selain sorotan partai, Survei Indo Barometer menunjukkan, Deddy Mizwar menjadi kandidat kuat dalam lingkaran bakal calon gubernur dengan tingkat keterkenalan dan kesukaan masyarakat di atas 80 persen.

"Alhamdulillah ya. Orang survei enggak apa-apa. Kita dengar saja apa yang disampaikan pengamat," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya